Fakta Tentang Faktor Keberhasilan Anda

 https://www.diarydanpena.com/2024/03/fakta-tentang-faktor-keberhasilan-anda.html

Apa bedanya orang sukses dengan orang tidak sukses? Apakah orang-orang sukses lebih cerdas ataukah mereka hanya mempunyai peluang yang lebih baik dibandingkan orang-orang yang tidak sukses? Ungkapan Brian Tracy berkata, “Satu-satunya perbedaan antara orang sukses dan orang tidak sukses adalah: Semua orang memikirkan apa yang mereka inginkan, tetapi orang sukses memikirkan apa yang mereka inginkan, dan bagaimana cara mendapatkannya.

Yang paling penting adalah bagaiman. Satu-satunya cara kita mencapai sesuatu adalah dengan mencari tahu apa yang kita inginkan, lalu bagaimana akan mendapatkannya. Sejak bergulat, hidup didorong oleh tujuan dan apa yang kita inginkan dalam hidup, satu-satunya cara untuk mencapai apapun adalah dengan menyusun rencana dan mengerjakan rencana itu hingga kita mencapainya. Cara lain untuk melihatnya adalah dengan memulai dari belakang, pikirkan rumah yang ingin Anda tinggali, mobil yang ingin Anda kendarai, gaya hidup yang Anda ingin keluarga Anda jalani. 

Anda harus menyusun rencana permainan untuk mendapatkannya, itu tidak akan muncul secara ajaib di depan pintu Anda suatu hari nanti. Ini berarti setiap hari dalam hidup Anda, Anda perlu melakukan setidaknya satu hal yang akan membantu Anda mencapai tujuan tersebut. Apakah anda suka bagaimana Robert Kiyosaki menjelaskan konsep ini dalam bukunya “Rich Dad Poor Dad”: “Karena memiliki dua ayah yang berpengaruh, kita belajar dari keduanya. 

Kita harus memikirkan nasihat setiap ayah, dan dengan melakukan hal itu, agar kita memperoleh wawasan berharga mengenai kekuatan dan pengaruh pemikiran seseorang terhadap kehidupannya. Misalnya, seorang ayah mempunyai kebiasaan mengatakan, “Saya tidak mampu membelinya.” Ayah yang lain melarang kata-kata itu digunakan. Dia memaksa bertanya, “Bagaimana saya mampu membelinya?

Yang satu adalah pernyataan, dan yang lainnya adalah pertanyaan. Yang satu membuat Anda lolos, dan yang lain memaksa Anda untuk berpikir. Seorang ayah yang akan segera menjadi kaya akan menjelaskan bahwa dengan secara otomatis mengucapkan kata-kata “Saya tidak mampu membelinya,” otak Anda berhenti bekerja. Dengan mengajukan pertanyaan “Bagaimana saya mampu membelinya?” otakmu mulai bekerja. Dia tidak bermaksud membeli semua yang Anda inginkan.
 
Dia sangat fanatik dalam melatih pikiran Anda, komputer paling kuat di dunia. Otak kita menjadi lebih kuat setiap hari karena kita melatihnya. Semakin kuat, semakin banyak uang yang dapat kita hasilkan. Dia percaya bahwa secara otomatis mengatakan “Saya tidak mampu membelinya” adalah tanda kemalasan mental. Jadi ingat, pertanyaannya bukanlah apa yang Anda inginkan Namun bagaimana Anda akan mendapatkannya? Semoga bermanfaat.